Untuk ketujuh kalinya brand berlambang sayang mengepak Honda
dinobatkan sebagai sepeda motor terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia
seiring dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2015 di Hotel Mulia pada
11 Februari lalu. Penghargaan yang berhasil dipertahankan sejak tahun 2009 ini
tentunya mencerminkan kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap motor Honda di
tanah air.
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting
Group dan Majalah Marketing, sepeda motor Honda tercatat sebagai yang
terpopuler di semua segmen, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT di segmen matic,
Honda Supra dan Honda Revo di segmen bebek dan Honda CBR di segmen sport.
GM Marketing Planning & Analysis PT. Astra Honda Motor A.
Indraputra menyatakan keberhasilan Honda mempertahankan penghargaan selama
bertahun-tahun ini merupakan hasil dari besarnya kepercayaan masyarakat
terhadap sepeda motor Honda.
Sementara itu Leo Wijaya, General Manager Indako Trading
selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan Honda sangat
berterima kasih kepada masyarakat Indonesia,
kepercayaan tersebut semakin menguatkan semangat Satu Hati Honda untuk
senantiasa menemani masyarakat menggapai mimpi dengan memberikan produk dan
teknologi serta layanan purna jual terbaik sesuai kebutuhan masyarakat.
Penghargaan Top Brand ini diberikan berdasarkan hasil survei
yang melibatkan 6.975 responden di 11 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang,
Surabaya, medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan
Denpasar.
Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung
dengan menggunakan metode wawancara
langsung serta kuesioner sebagai instrumen. Survei ini menggunakan tiga
paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dantop of
commitment share.
“ Kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda ini
menjadi pemacu semangat kami untuk terus menghadrikan beragam tipe sepeda motor
Honda yang terkenal memiliki keunggulan teknologi, desain, performa, konsumsi
BBM yang hemat dan ramah lingkungan “, ujar Leo Wijaya
No comments:
Post a Comment