Indako Trading Co, selaku main delaer Honda di wilayah Sumatera Utara(Sumut) mengawali kiprahnya di tahun 2015 dengan meluncurkan dua model terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP pada Minggu, 18 Januari. Kegiatan yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka Medan ini khusus dipersembahkan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam sesuai perkembangan tren generasi muda dan populasi peminat model ini yang semakin besar.
Kedua model terbaru skutik Honda ini telah dilengkapi
teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang makin ramah lingkungan dan
hemat bahan bakar, sehingga semakin memperkuat posisi sepeda motor Honda
sebagai sepeda motor irit di Indonesia.
Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co, mengungkapkan
pihaknya sangat berbahagia dapat menghadirkan kedua model BeAT terbaru yang
telah mengaplikasi teknologi eSP yang tentunya bermanfaat meminimalkan dampak
negatif tak hanya pada lingkungan, namun juga pada biaya operasional konsumen.
“ Honda BeAT series adalah motor terlaris di dunia, dipilih
oleh lebih dari 2 juta konsumen setiap tahunnya. Oleh karena itu,
pengaplikasian eSP pada Honda BeAT series adalah langkah besar kedepan Honda
yang diharapkan dapat membuat bahagia semakin banyak konsumen dan tentunya
semakin signifikan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.” Ujar Leo
Wijaya
All New Honda BeAT eSP sendiri hadir dengan konsep desain
sporti yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara varian terbaru All
New Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki
lekuk yang lebih halus. Kedua model ini tetap mempertahankan ukuran bodi
ramping yang cocok dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Kehadirannya mengusung
beragam fitur unggulan yang semakin diperkaya dengan fitur skutik kelas atas.
Model ini juga memiliki konsumsi bahan bakarnya teririt di kelasnya,
serta performa yang handal.
Dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda
BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP yang merupakan inovasi canggih
generasi terbaru matik Honda. Teknologi generasi masa depan yang telah
diterapkan secara global ini hadir semakin dekat dengan konsumen Indonesia.
Dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar
lebih baik dan ramah lingkungan, yang dirangkai secara ringan dan compact .
ESP merupakan rangkaian teknologi terbaru yang diterapkan
Honda secara global sejak 2011 melalui Honda PCX 125. Di Indonesia, Honda
mempelopori pengaplikasian eSP sejak 2012 melalui Honda Vario 125 dan Honda PCX
150. Sebagai pelopor teknologi-teknologi terbaik dan ramah lingkungan, Honda
pun kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model terbaru All New Honda BeAT
eSP series.
Teknologi pada eSP memberikan pembakaran sempurna melalui
rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara,
sehingga penyebaran lebih merata. Selain itu, teknologinya mengurangi gesekan
dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur
untuk menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan
kerugian akibat gesekan lainnya.
Melalui cara kerjanya yang optimal, teknologi dasar eSP mampu
memberikan manfaat maksimal pada sepeda motor. Teknologi eSP memaksimalkan pembakaran
secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma,
serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.
Selain itu, eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu
menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian
fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti
lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk
menghidupkannya lagi.
Generasi terbaru Honda BeAT tercatat memiliki performa lebih
baik dari generasi sebelumnya. Kedua model ini hadir lebih responsif dengan
akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan
top speed mencapai 94 km/jam. All New Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan
posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai
63km/liter atau 9% lebih baik dari Honda BeAT FI yang sudah menjadi teririt di
kelasnya, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan
telah memenuhi standar emisi EURO 3.
Honda juga melengkapi kehadiran All New Honda BeAT eSP series
ini dengan varian Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan
pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu
pengendara pemula dalam pengereman yang optimal.
Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi
fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di
mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock
yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan
atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur
unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic
Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.
All New Honda BeAT eSP series memiliki kapasitas u-box yang
besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Ketinggian jok ke tanah
yang rendah sebesar 740mm dengan jarak terendah motor ke tanah (ground
clearance) terbaik di kelasnya setinggi 140mm memberikan kenyamanan pada saat
berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita.
Sementara All New Honda BeAT POP eSP yang memiliki ketinggian
jok ke tanah yang lebih rendah pada 735mm, dihadirkan dengan busa pelapis jok
bagian depan lebih empuk demi kenyamanan pengendara terutama dengan ukuran
badan yang lebih kecil.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia
(AISI) sepanjang sebelas bulan pertama 2014, Honda BeAT series tercatat sebagai
sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai
1.949.283 unit atau 55% dari total penjualan skutik nasional. Bahkan model ini
menjadi tulang punggung penjualan Honda yang hingga November lalu terjual
4.675.286 unit atau memimpin pangsa pasar nasional sebesar 64%.
Honda BeAT telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutik
sejak diluncurkan pada 2008. Peminat model skutik entry-level andalan Honda ini
semakin besar hingga mencapai 2 juta unit setiap tahun dan mengatarkan model
ini sebagai sepeda motor terlaris di dunia. Selama 6 tahun kehadirannya
di Indonesia hingga penghujung tahun ini, Honda BeAT menjadi pilihan hampir 7,7
juta konsumen.
All New Honda BeAT eSP series sendiri memiliki 3 varian di
setiap modelnya, yaitu CW, CBS, dan CBS-ISS dengan beragam pilihan warna.
Secara total, All New Honda BeAT eSP memiliki 10 pilihan yaitu warna Hard Rock
Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Funk White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS,
Techno White untuk tipe CW, CBS-ISS, dan Electro Red untuk tipe CBS, CBS-ISS.
Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, untuk wilayah Sumut
sendiri yaitu tipe CW dipasarkan dengan harga
Rp 15.150.000,-, tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 15.450.000,-, dan
tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 15.970.000,-.
Sedangkan All New Honda BeAT POP eSP memiliki 9 pilihan yaitu
warna Tone Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Harmony White untuk tipe CW, CBS,
CBS-ISS, Groovy Red untuk tipe CBS, CBS-ISS, dan Melody Blue untuk tipe
CBS-ISS. Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, yaitu tipe
CW dipasarkan dengan harga Rp 14.850.000-, tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp
15.150.000,-, dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 15.670.000,-.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing
Communication Manager Indako Trading Co, mengungkapkan skutik Honda BeAT
series menjadi produk yang paling dicintai konsumen sepeda motor
Indonesia. Dengan populasinya yang besar, Honda berupaya terus memberikan
pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia, terutama sesuai tren generasi muda
saat ini.
“ Honda BeAT sangat identik dengan anak muda yang sporty,
stylish, fresh, dan gaul, karenanya kita meramaikan launching New Honda BeAT
eSP kali ini dengan beragam kegiatan yang melibatkan generasi muda “ ujar
Gunarko
Semarak peluncuran kedua model BeAT terbaru di Sumut ini
dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik antara lain seperti expression
selfie photo contest, I sing A song, pop model search, sporty dance contest,
BeAT cheers competition, kord of BeAT festival, very no. 1 school festival, dan
fast count competition, modifikasi contest, BeAT school estafet run, drumband
competition, dan catur bikers.
Hiburan istimewa dari group musik papan atas tanah air RAN
yang melantunkan lagu-lagu andalannya antara lain Andai Dia Tahu, Dekat di
Hati, Hari Biru, dan Pandangan pertama juga semakin menyempurnakan kemeriahan
launching New Honda BeAT eSP. Tidak kalah mempesona, suara khas dan penampilan
dari Idola Honda Vivi Idol juga sukses menghipnotis ribuan pasang mata
pengunjung yang hadir.
Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk memanjakan
pengunjung melalui Zona test ride, dimana pengunjung dapat mencoba langsung
keunggulan New Honda BeAT yang mengaplikasi teknologi terbaru eSP dan
berkesempatan meraih gimmick menarik dari Honda.
No comments:
Post a Comment