Sejak pertama kali diluncurkan
pada 2008 hingga 2014, demam Honda BeAT tidak hentinya mewabah di kalangan
pecinta matik di Indonesia. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Honda BeAT
sebagai matik terlaris sepanjang 2014, bahkan Honda selaku produsen motor
terbesar di Indonesia ini berani mengklaim jika BeAT merupakan motor terlaris
di dunia dikarenakan dapat terjual hingga dua juta unit setiap tahunnya.
Berdasarkan data Asosiasi
Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang 11 bulan di 2014, Honda BeaT
Series menjadi sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan
mencapai 1.949.283 unit atau 55 persen dari total penjualan skutik nasional.
Selama 6 tahun kehadirannya di
Indonesia hingga penghujung tahun 2014, Honda BeAT yang sudah terjual hampir
7,7 juta unit menjadikan skutik Honda BeAT series menjadi produk yang paling
dicintai konsumen sepeda motor Indonesia.
Loe Wijaya, General Manager
Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan
sebagai produk terlaris yang telah dipilih banyak konsumen selama kehadirannya
di Indonesia, Honda BeAT terus dikembangkan untuk memenuhi beragam perkembangan
tren anak muda saat ini.
“ Untuk memuaskan kebutuhan
pecinta matik di Sumut, kami akan menghadirkan generasi terbaru All New Honda
BeAT eSP yang ditujukan bagi anak muda yang sporti dan trendi, serta
meluncurkan varian terbaru yang disebut All New Honda Beat POP eSP (Enchanced
Smart Power) dengan karakter stylish dan berkelas “, ujar Leo Wijaya
All New Honda BeAT esP terbaru
yang akan diluncurkan di Sumut pada Minggu, 18 Januari 2015 akan mengusung
teknologi enhanced smart power (eSP) yang merupakan teknologi yang sudah
diaplikasi pada skutik 125cc Honda sejak 2011.
eSP sendiri merupakan paket teknologi yang mampu
mengoptimalkan kinerja mesin seperti aplikasi offset cylinder, roller rocker
arm dan dinding silinder bertekstur untuk mengurangi kerugian gesekan. Dengan
teknologi ini, fitur-fitur lainnya tentu mengikuti seperti ACG starter dan
idling stop system (ISS). Secara desain Honda menawarkan Honda BeAT dalam dua
pilihan yaitu All New Honda BeAT eSP yang didesain dengan lekukan tajam dan All
New Honda BeAT POP eSP yang desainnya lebih elegan dan dinamis.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo,
Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Co, mengungkapkan kehadiran
All New Honda eSP diyakni akan mendapat sambutan hangat dari pecinta setianya
di Sumatera Utara.
No comments:
Post a Comment