PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengajak 360
pembeli sport Honda untuk menyaksikan langsung balapan motor bergengsi MotoGP
melalui program “Honda Road to MotoGP 2014”. Program ini digelar sebagai bentuk
apreasiasi perusahaan terhadap masyarakat yang telah berjasa mengantarkan
perusahaan mencatatkan pertumbuhan penjualan motor sport tertinggi sepanjang
kuartal I/2014.
Program khusus ini berlaku untuk konsumen
Honda yang membeli salah satu dari 3 sepeda motor sport Honda, yaitu Honda
CB150R StreetFire, Honda Verza 150, dan Honda MegaPro FI selama periode 1 Mei –
31 Juli 2014. Bagi yang beruntung, Honda akan memberangkatkan mereka dalam dua
kelompok. Sebanyak 100 konsumen yang beruntung akan menyaksikan langsung MotoGP
di sirkuit Motegi, Jepang dan 260 konsumen yang beruntung lainya akan
diberangkatkan untuk menyaksikan MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia.
Untuk menentukan konsumen yang beruntung,
program “Honda Road to MotoGP 2014” ini akan diundi dalam 3 tahap, yaitu pada 9
Juni 2014, 14 Juli 2014, dan 18 Agustus 2014. Honda memastikan seluruh pemenang
yang terpilih tidak dipungut biaya apapun dan seluruh pajak hadiah juga akan
ditanggung oleh Honda.
General Manager Marketing Planning and
Analysis AHM A. Indraputra mengatakan besarnya kepercayaan masyarakat terhadap
sepeda motor sport Honda menginspirasi perusahaan untuk menggelar program
apresiasi Honda Road to MotoGP 2014 ini.
“Kami ingin berterima kasih dan sekaligus
mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap motor sport Honda selama ini.
Kami berharap program ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi
konsumen Honda dalam menyaksikan langsung ketangguhan pebalap Honda di MotoGP
yang bertarung dengan semangat One HEART dan Satu HATI.” A. Indraputra
Dalam MotoGP 2014, Honda mensponsori tim
balap pabrikan Honda melalui logo One HEART dan Satu HATI yang dapat disaksikan
pada sepeda motor dan racing suit Honda Racing Corporation (HRC) Team sepanjang
musim balap.
Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager
Indako Trading Co selaku main delaer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan pihaknya sangat mendudukung diadakannya program istimewa ini bagi
konsumen pecinta sport Honda.
“ Dapat menyaksikan langsung balapan MotoGP
pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi konsumen Honda, terutama bagi para penggemar
pembalap andalan Honda Marc Marquez yang masih belum tertandingi pada MotoGP
musim ini setelah menjuarai 3 balapan yang sudah digelar, masing-masing Austin,
Losail dan Autodromo Termas de Rio Hondo yang baru saja berlangsung pada Senin,
28 April lalu”, ujar Leo Wijaya
Tumbuh tertinggi
Berdasarkan data Asosiasi Industri
Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar motor sport nasional tercatat tumbuh 13,9%
dari 251.147 unit pada Januari-Maret 2013 menjadi 286.088 unit pada
Januari-Maret 2014. Sementara itu, penjualan tipe motor sport Honda tercatat
jauh tumbuh signifikan sebesar 46,4% dari hanya 84.753 unit pada kuartal
pertama 2013 menjadi 124.102 unit pada kuartal pertama 2014. Angka pertumbuhan
46,4% ini tidak hanya melampaui pertumbuhan penjualan pasar motor sport
nasional tapi juga jauh mengungguli laju pertumbuhan penjualan para pesaing
Honda di segmen motor sport.
Di segmen motor sport ini, Honda CBR150R
StreetFire dan Honda Verza 150 tercatat sebagai penyumbang terbesar atas laju
pertumbuhan penjualan Honda pada kuartal I tahun ini. Honda CB150R StreetFire
menyumbangkan angka sebanyak 67.330 unit, diikuti Honda Verza 150 sebesar
41.466 unit, New Honda MegaPro FI sebesar 14.139 unit, dan CBR series sebesar
1.162 unit.
No comments:
Post a Comment