PT Astra Honda Motor (AHM) kembali
dinobatkan sebagai perusahaan yang memberikan pengalaman berinteraksi terbaik
bagi pelanggan setelah berhasil mempertahankan penghargaan Excellent Service Experience
Award (ESEA) 2014. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta
(04/02).
Penghargaan ESEA yang diberikan
kepada Honda untuk kedua kalinya secara berturut-turut ini diselenggarakan oleh
Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) bekerjasama
dengan harian Bisnis Indonesia. Pada kategori roda dua, Honda memperolah nilai
tertinggi dalam riset ESEIndex.
GM Technical Service Division AHM
Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan
untuk terus memberikan layanan dan pengalaman berinteraksi terbaik di setiap
titik rantai proses pelayanan terhadap pelanggan Honda.
“Kami ingin dapat terus
menerjemahkan semangat Satu Hati atau One Heart yang menjiwai setiap langkah
kami dalam melayani konsumen, baik dalam hal penjualan di showroom maupun saat
memberikan layanan di setiap bengkel resmi Honda. Semangat ini mendorong kami
untuk terus memberikan layanan yang terbaik di seluruh jaringan Honda.” Ujar
Wedijanto Widarso
Sementara itu, Leo Wijaya, General
Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan pihaknya turut berbangga dengan prestasi yang diraih Honda.
Melalui penghargaan ini semakin membuktikan bahwa Honda selalu mengutamakan
kualitas pelayanan terbaik untuk pelanggannya.
“ Sebagai main dealer Honda di
wilayah Sumut, kami juga akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik
kepada pelanggan, karena senyum kepuasan pelanggan menjadi hal yang paling kami
utamakan ‘, ujar Leo Wijaya
Riset ESEIndex dilakukan di dua
kota barometer pelayanan di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Evaluasi
dilakukan terhadap 87 merek dari berbagai industri dengan menggunakan
metodologi Mystery Shopping yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas
layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses
pelayanan.
Dalam riset ini setiap merek
mendapatkan kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota
besar tersebut. Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2013 ini,
didapat 2.610 data evaluasi kinerja. Dari 87 merek yang dievaluasi, Carre CCSL
memutuskan hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. Honda ditetapkan
sebagai yang terbaik di industri roda dua.
Honda saat ini memiliki layanan
terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra
Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan
berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda
Exclusive Part Shop) yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan
layanan terbaik untuk konsumen sepeda motor Honda.
No comments:
Post a Comment