Kerja keras Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Indonesia
untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat mampu mendapatkan
apresiasi dari berbagai kalangan. Hal ini dibuktikan dengan beragam penghargaan
yang telah menghiasi perjalanan Honda sepanjang tahun 2013 yang semakin
menunjukkan bahwa Honda masih dipercaya menjadi rajanya roda dua di tanah air.
Dimulai pada bulan Februari 2013 ketika Honda sukses
meraih 5 Top Brand Award yang diberikan oleh Fronting Consulting Group dari
Majalah Marketing untuk Honda Supra, Honda Mega Pro, Honda Tiger, Honda BeAT,
dan Honda Vario. Di bulan yang sama Honda juga meraih Penghargaan sebagai
Exellent Service Experience Award (ESEA) dari Carre Center For Customer Satisfaction
Loyalty (Carre-CCSL) dimana penghargaan
ini diberikan atas kualitas pengalaman positif yang diterima pelanggan saat
menikmati pelayanan sebuah perusahaan.
Apresiasi
terhadap Honda juga diberikan oleh Majalah Otomotif Award pada Maret 2013 yang
menobatkan sejumlah motor Honda sebagai yang terbaik, seperti untuk kategori
bebek 125 cc, Honda Supra X 125 Helm In PGM FI masih menjadi yang terbaik. Untuk
segmen Skutik, Honda BeAT FI, Honda New Scoopy FI, Honda PCX 150 masih memimpin,
dan Honda Vario Techno 125 PGM FI sukses
menjadi Best of The Best Skutik. Sementara itu pesona Honda CB150 Streetfire
mampu memikat sport di Indonesia menjadikannya sebagai Roocky of The Year 2013.
Upaya Honda untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan
layanan purna jual resmi Honda juga mendapatkan apresiasi dari Carre-CCSL
berkerjasama dengan majalah Service Exellence yang memberikan Penghargaan
Tertinggi SQ ( Service Quality) kategori Diamond tepat di bulan Mei 2013. Kedekatan
hati antara Honda dengan remaja juga dibuktikan dengan penghargaan Indonesia Most Favorite Youth Brand 2013 yang
diserahkan oleh MarkPlus Insight bersama
Majalah Marketeers 2013 dibulan yang sama.
Selanjutnya di
bulan Juni 2013 Honda juga menerima Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC)
Award 2013 dari Majalah Bloomberg Businessweek Indonesia yang sekaligus
mengukuhkan Honda sebagai perusahaan sepeda motor paling dikagumi di Tanah Air
dengan image perusahaan yang semakin positif.
Perjalanan Honda meraih penghargaan di tahun 2013 tidak
berhenti sampai disitu, upaya selalu menghadirkan produk yang menjawab
kebutuhan wanita membawa Honda kembali meraih Penghargaan sebagai Indonesia’s
Most Favourite Women Brand untuk keempat kalinya pada Juli 2013 sebagai merk
paling disukai wanita di Indonesia.
Penghargaan untuk Honda juga datang dari Lembaga Riset
Onbee Marketing Research dan Majalah SWA yang memberikan Honda Penghagaan Word
of Mouth Marketing (WOMM) pada Agustus 2013. Daya tarik Honda yang berhasil memikat para
wanita Indonesia juga terwujud dari penghargaan yang diberikan Majalah Kartini
bekerjasama dengan Women Insight Center (WIC) dalam Choice Brand Award 2013,
yang diserahkan di Senayan City, Jakarta pada Agustus 2013.
Beragam penghargaan yang diraih Honda di tahun 2013
ini pastinya semakin lengkap dengan dinobatkannya Honda Revo di bulan September
sebagai Best Brand versi IBBA 2013 oleh majalah SWA, dan semakin luar biasa
dengan dinobatkannya Honda sebagai merek paling disukai para pengguna internet
pada ajang Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand pada Oktober 2013 yang
diselenggarakan oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah
Marketeers untuk ketiga kalinya.
Tepat di Penghujung tahun, perjalanan Honda di tahun
2013 juga semakin sempurna dengan kembali dinobatkannya Honda sebagai sebagai produk paling ramah
lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil
mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda
Motor. Untuk tahun ini KLH menetapkan
All New Honda BeAT- FI sebagai pemenangnya dan berhasil meraih penghargaan yang
diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya,
MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda
Motor (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013 di
Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada 5 Desember lalu.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co
selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya
sangat berbangga dengan prestasi yang diraih Honda sepanjang tahun 2013, pencapaian
ini semakin membuktikan bahwa upaya yang dilakukan selama ini mendapatkan
respon positif dari masyarakat, dan diapresiasi dengan baik oleh berbagai
kalangan.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and
Marketing Manager CV. Indako Trading Co menambahkan bahwa tahun 2013 juga menjadi
tahun keemasan bagi CV. Indako Trading Co yang juga berhasil meraih apresiasi
membanggakan dari Polresta Medan yang memberikan penghargaan atas partisipasi
perusahaan dalam Ops Ketupat Toba 2012 dan Ops Lilin Toba 2012 pada Januari
lalu. Prstasi lainnya juga diraih CV.
Indako Trading Co, melalui penghargaan The Best of Medan Service Excellence
Champion 2013 untuk Motorcycle Showroom Category yang diserahkan Markplus
Insight pada Oktober 2013 lalu.
“ Kami menucapkan terima kasih kepada masyarakat
Indonesia khususnya Sumatera Utara, karena seluruh peghargaan yang diraih Honda pastinya tidak
terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat yang setia menjadikan Honda
sebagai kendaraan pilihan.” Ujar Gunarko
No comments:
Post a Comment