Wednesday, December 18, 2013

Beragam Penghargaan Hiasi Perjalanan Honda di Tahun 2013



Kerja keras Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat mampu mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Hal ini dibuktikan dengan beragam penghargaan yang telah menghiasi perjalanan Honda sepanjang tahun 2013 yang semakin menunjukkan bahwa Honda masih dipercaya menjadi rajanya roda dua di tanah air.

Dimulai pada bulan Februari 2013 ketika Honda sukses meraih 5 Top Brand Award yang diberikan oleh Fronting Consulting Group dari Majalah Marketing untuk Honda Supra, Honda Mega Pro, Honda Tiger, Honda BeAT, dan Honda Vario. Di bulan yang sama Honda juga meraih Penghargaan sebagai Exellent Service Experience Award (ESEA) dari Carre Center For Customer Satisfaction Loyalty (Carre-CCSL) dimana penghargaan ini diberikan atas kualitas pengalaman positif yang diterima pelanggan saat menikmati pelayanan sebuah perusahaan.

Apresiasi terhadap Honda juga diberikan oleh Majalah Otomotif Award pada Maret 2013 yang menobatkan sejumlah motor Honda sebagai yang terbaik, seperti untuk kategori bebek 125 cc, Honda Supra X 125 Helm In PGM FI masih menjadi yang terbaik. Untuk segmen Skutik, Honda BeAT FI, Honda New Scoopy FI, Honda PCX 150 masih memimpin, dan Honda Vario Techno 125 PGM FI  sukses menjadi Best of The Best Skutik. Sementara itu pesona Honda CB150 Streetfire mampu memikat sport di Indonesia menjadikannya sebagai Roocky of The Year 2013.

Upaya Honda untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan layanan purna jual resmi Honda juga mendapatkan apresiasi dari Carre-CCSL berkerjasama dengan majalah Service Exellence yang memberikan Penghargaan Tertinggi SQ ( Service Quality) kategori Diamond tepat di bulan Mei 2013. Kedekatan hati antara Honda dengan remaja juga dibuktikan dengan penghargaan Indonesia Most Favorite Youth Brand 2013 yang diserahkan oleh MarkPlus Insight bersama Majalah Marketeers 2013 dibulan yang sama.

Selanjutnya di bulan Juni 2013 Honda juga menerima Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award 2013 dari Majalah Bloomberg Businessweek Indonesia yang sekaligus mengukuhkan Honda sebagai perusahaan sepeda motor paling dikagumi di Tanah Air dengan image perusahaan yang semakin positif.

Perjalanan Honda meraih penghargaan di tahun 2013 tidak berhenti sampai disitu, upaya selalu menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan wanita membawa Honda kembali meraih Penghargaan sebagai Indonesia’s Most Favourite Women Brand untuk keempat kalinya pada Juli 2013 sebagai merk paling disukai wanita di Indonesia.

Penghargaan untuk Honda juga datang dari Lembaga Riset Onbee Marketing Research dan Majalah SWA yang memberikan Honda Penghagaan Word of Mouth Marketing (WOMM) pada Agustus 2013. Daya tarik Honda yang berhasil memikat para wanita Indonesia juga terwujud dari penghargaan yang diberikan Majalah Kartini bekerjasama dengan Women Insight Center (WIC) dalam Choice Brand Award 2013, yang diserahkan di Senayan City, Jakarta pada Agustus 2013.


Beragam penghargaan yang diraih Honda di tahun 2013 ini pastinya semakin lengkap dengan dinobatkannya Honda Revo di bulan September sebagai Best Brand versi IBBA 2013 oleh majalah SWA, dan semakin luar biasa dengan dinobatkannya Honda sebagai merek paling disukai para pengguna internet pada ajang Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand pada Oktober 2013 yang diselenggarakan oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers untuk ketiga kalinya.

Tepat di Penghujung tahun, perjalanan Honda di tahun 2013 juga semakin sempurna dengan kembali dinobatkannya Honda sebagai sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Untuk tahun ini  KLH menetapkan All New Honda BeAT- FI sebagai pemenangnya dan berhasil meraih penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada 5 Desember lalu.  

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dengan prestasi yang diraih Honda sepanjang tahun 2013, pencapaian ini semakin membuktikan bahwa upaya yang dilakukan selama ini mendapatkan respon positif dari masyarakat, dan diapresiasi dengan baik oleh berbagai kalangan.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Manager CV. Indako Trading Co menambahkan bahwa tahun 2013 juga menjadi tahun keemasan bagi CV. Indako Trading Co yang juga berhasil meraih apresiasi membanggakan dari Polresta Medan yang memberikan penghargaan atas partisipasi perusahaan dalam Ops Ketupat Toba 2012 dan Ops Lilin Toba 2012 pada Januari lalu. Prstasi lainnya juga diraih  CV. Indako Trading Co, melalui penghargaan The Best of Medan Service Excellence Champion 2013 untuk Motorcycle Showroom Category yang diserahkan Markplus Insight pada Oktober 2013 lalu.

“ Kami menucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara, karena seluruh peghargaan yang diraih Honda pastinya tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat yang setia menjadikan Honda sebagai kendaraan pilihan.” Ujar Gunarko

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :