Sunday, March 3, 2013

Scoopy-FI Terbaru Genre Fashion Hadir di Sumut


Berbekal perubahan sistem karburator menjadi injeksi dan desainnya yang lebih fashion dan stylish, Honda Scoopy-FI terbaru diluncurkan Honda sebagai pemegang Indonesia Most Favorite Youth Brand untuk memperkuat image Honda sebagai pelopor skutik fashionable unik di Indonesia, sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan pada produk-produk terbarunya. New Honda Scoopy–FI menjadi produk kesebelas dari rangkaian sepeda motor injeksi Honda, sehingga semakin memberikan pilihan yang lebih beragam terhadap sepeda motor ramah lingkungan kepada konsumen.

Hadir sebagai kendaraan yang lebih ditujukan kepada pecinta fashion, CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Wilayah Sumatera Utara menghadirkan New Honda Scoopy-FI dalam kegiatan yang bernuansa kental fashion. Kemeriahan peluncuran New Honda Scoopy yang bertemakan “Scoopy FI Fashion Week 2013 with Demian Convention” ini berlangsung pada 2-3 Maret 2013 di Palladium Mall Medan.

Selama dua hari berturut-turut Honda Scoopy FI Fashion Week 2013 with Demian Convention sangat memanjakan pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Medan ini dengan beragam hiburan unik dan menarik bertemakan Fashion antara lain seperti Fashionable Scoopy Modification Contest (Stiker & Art Painting). Fashion Photographer Competition, Fashion Model Competition, Child  Fun Fashion Competition, dan masih banyak lagi hiburan seru lainya.

Fashion Show yang ada di Launching Scoopy-FI ini dipastikan menjadi yang terbesar di Kota Medan, pasalnya dua ratusan model untuk pertama kalinya melakukan carnaval fashion terpanjang di seluruh gedung Palladium Fashion Mall.

Sebagai sajian puncak, penampilah sepektakuler dari Demian Aditya, seorang Illusionist nomor satu di Indonesia yang juga cukup fashion dalam setiap aksinya terbukti mampu membius para pengunjung, terutama para fansnya yang biasa desebut D’Miracle. Pesulap yang banyak digemari kaum hawa ini juga turut meresmikan Demian Magic Academy(DMA) miliknya di Kota Medan yang juga bertempat di Palladium Mall Medan.

Tidak hanya Demian, gelaran ini juga diisi dengan hiburan sulap yang dikemas dalam All About Magic yang akan menampilkan beragam acara seputar dunia magic yakni seperti Magic Competition, Magic Lecture, Demian Performance, Bazaar. Magic Talk Show oleh Dr.Jonas Essau, penampilan istimewa dari anak didik Demian yang sudah profesional,D’Four, dan banyak lagi sajian seru lainnya. 

Untuk dapat membuktikan beragam fitur baru pada New Honda Scoopy-FI, gelaran ini juga menyediakan Zona test ride untuk pengunjung yang penasaran dengan sensasi yang dirasakan saat menunggangi matik stylish dan fasionable dari Honda ini.



Desain Baru
New Honda Scoopy-FI ini tampil dengan dua tema berkonsep Sporty dan Stylish untuk memperluas pasar skutik ini. Tema sporty dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan tren baru stripe asimetri. Sementara tema stylish dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya dan lebih keren. 

Lampu utama New Honda Scoopy-FI menggunakan projector headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih stylish dan keren. Lampu sein sekarang menyatu dengan body sehingga membuat penampilan Honda Scoopy semakin stylish.

Mesin handal dan efisien
New Honda Scoopy-FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menawarkan performa dinamis yang makin bertenaga, makin irit, dan lebih ramah lingkungan. Model terbaru Honda Scoopy ini  memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2. 

Dalam hal performa, skutik metro stylish Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum serta akselerasi yang terbaik di kelasnya. Hal ini mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Fitur Unggulan
Untuk memberikan nilai kenyamanan lebih, model terbaru Honda Scoopy ini dibekali dengan bagasi baru terluas di kelasnya yang berukuran enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter dan mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik.   

Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Pengaplikasian fitur ini memberikan nilai tambah tersendiri bagi konsumen. 

Posisi berkendara pada model ini menghasilkan kenyamanan yang lebih baik dengan tempat duduk yang lebih lebar, step floor yang lebih besar, ruang lutut yang lebih luas, serta ketinggian tempat duduk yang lebih rendah. Perubahan ini memberikan kenyamanan saat berkendara.

New Honda Scoopy-FI tercatat sebagai skutik stylish dengan fitur keselamatan dan keamanan terlengkap di kelasnya dengan mempertahankan beberapa fitur inovatif Honda, seperti teknologi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock  yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.  Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.  

 “Kami sangat bangga Honda Scoopy telah diterima dengan baik dan menjadi Raja Unik Fashion AT. Tantangan kami adalah menciptakan nilai tambah baru untuk pasar sepeda motor Indonesia. Kali ini, New Honda Scoopy–FI memiliki inovasi berkelanjutan. Tidak hanya desain yang fashionable tetapi juga banyak fitur dengan kemasan teknologi inovatif, hal ini memberikan nilai tambah yang besar untuk konsumen,” ujar Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co,

Kondisi Pasar
Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya trend skutik retro di Indonesia. Honda merilisnya pertama kali pada bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Sejak pertama kali diluncurkan sampai akhir tahun lalu, model ini sudah terjual sebanyak 498.270 unit. Penerimaan masyarakat terhadap skutik retro-modern ini memperkuat posisi Honda sebagai sebagai Raja Skutik di Tanah Air yang pada tahun 2012 tercatat menguasai 68% pangsa pasar di segmen skutik.  

Kehadiran Honda Scoopy yang kali ini ini semakin memberikan daya tarik dengan pengaplikasian teknologi injeksi dan beragam fitur baru berupaya meneruskan kesuksesan Honda Scoopy pada periode sebelumnya dan memperbesar pasar sepeda motor segmen skutik unik di Indonesia.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Promotion Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan bahwa persaingan di segmen skutik akan semakin ramai dengan banyaknya produsen yang bermain di segmen ini. Kendati demikian, pihaknya yakin New Honda Scoopy-FI akan menjadi yang paling disukai oleh konsumen karena berhasil memadukan desain baru dan fitur-fitur lain yang mengedepankan safety dan fungsional untuk aktivitas sehari-hari.

Varian dan Harga

Untuk wilayah Sumut sendiri, New Honda Scoopy-FI akan dipasarkan dengan harga Rp.15.060.000,-. Untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen, Honda memberikan dua pilihan varian yaitu Sporty dan Stylish. Varian Sporty dipasarkan dengan 2 pilihan warna yaitu Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish memiliki 3 pilihan warna yaitu Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red. 


No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :