PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan
Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013 dari Carre Center for Customer
Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) setelah berhasil meraih nilai tertinggi
di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex).
Riset ESEIndex dilakukan di dua kota besar
yaitu Jakarta dan Surabaya dengan mengevaluasi 76 merek. Riset ini menggunakan
metodologi Mystery Shoping yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas
layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses
pelayanan.
Dalam riset ini setiap merek mendapatkan
kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota besar tersebut.
Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2012 ini, didapat 2.280 data
evaluasi kinerja. Dari 76 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 39
merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. Honda ditetapkan sebagai salah satu
yang terbaik di industri roda dua.
Head of Corporate Communication AHM Kristanto
mengatakan penghargaan ini akan memicu perusahaan untuk dapat meningkatkan
layanan terbaik bagi konsumen di setiap lini bisnis yang berhubungan langsung
dengan konsumen, baik dalam hal penjualan di showroom maupun saat memberikan
layanan di setiap bengkel resmi Honda.
“Sejalan dengan semangat One Heart atau Satu
Hati, kami akan terus menemani konsumen mewujudkan mimpi mereka melalui produk
berkualitas dan layanan terbaik kami di setiap jaringan,” ujarnya.
CEO Carre CCSL Yuliana Agung mengatakan
perusahaan di Indonesia perlu lebih memperhatikan pengelolaan customer
experience sebagai salah satu cara untuk menciptakan nilai tambah sehingga
diharapkan dapat memberikan dampak yang baik terhadap revenue dan pertumbuhan
perusahaan.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager
CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan bahwa senyum kepuasan konsumen menjadi hal yang utama bagi Honda,
dan pencapaian ini semakin membuktikan bahwa konsumen benar-benar merasakan
pelayanan terbaik dari Honda.
No comments:
Post a Comment