Sebanyak 5 produk sepeda motor Honda mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2013 sebagai salah satu bukti pengakuan publik atas semakin populernya merek Honda di kalangan masyarakat Indonesia.
Penyerahan award yang memasuki
penyelenggaraan ke-14 ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan
Majalah Marketing, di Hotel Mulia, Jakarta, pekan ini. Adapun produk yang
mendapatkan penghargaan Top Brand adalah Honda Supra, Honda MegaPro, Honda
Tiger, Honda BeAT, dan Honda Vario.
Penghargaan Top Brand ini diberikan
berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 4.200 responden di delapan
kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar,
Pekanbaru, Balikpapan, dan Medan. Metodologi pengumpulan data menggunakan
wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Pengambilan
sampelnya dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive
sampling. Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share,
top of market share dan top of commitment share.
Agustinus Indraputra GM Marketing Planning
& Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan penghargaan ini menunjukan
tingginya loyalitas masyarakat kepada brand Honda dengan beragam type sepeda
motor yang memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang
hemat.
“Jaringan layanan layanan purna jual yang
luas dan tersebar di penjuru Tanah Air juga menjadi faktor pendukung kenapa
masyarakat memilih Honda. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini
dan award ini akan memicu kami agar selalu dapat memberikan yang terbaik bagi
masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager
CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan bahwa merek bukan hanya sekedar identitas, namun menjadi salah
satu kekuatan bagi suatu perusahaan, dan merek terkuat adalah merek yang mampu
menempatkan diri pada posisi puncak karena kesetiaan dan kepercayaan dari
masyarakat.
No comments:
Post a Comment