Setelah setahun diluncurkan, Honda Blade yang
mengusung DNA balap berhasil mengungguli pesaing terdekatnya di kelas balap. Produk
terbukti ini mampu menarik minat anak muda yang mementingkan performa sebagai
pilihannya.
Sejak triwulan ke II tahun 2012, Honda Blade
telah jauh meninggalkan merk lain di kelas yang sama hingga saat ini perbandingan
mencapai 7:3. Jika melihat penjualan pada tahun 2011, tercatat penjualan Honda
Blade mencapai 5600 unit sepanjang tahunnya, maka Brand berlambang sayap
mengepak ini semakin optimis angka ini akan semakin bertambah hingga akhir 2012
mengingat pada kuartal III saja Honda Blade telah terjual mencapai 5000 unit.
Produk yang peluncurannya ditandai dengan
pelaksanaan Sirkuit Ramadhan tahun lalu ini membuktikan keunggulan teknologi
Honda Variable Ignition Control (HVIC) yang diusungnya. Teknologi ini mampu
beradaptasi sesuai dengan karakter pengendaranya yang suka manuver ataupun
pemakaian normal sehingga memungkinkan Honda Blade tetap irit dengan performa
yang tinggi.
Arifin Posmadi, General Manager CV.Indako
Trading Co., main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan keberhasilan ini
telah mengangkat Honda setingkat lebih tinggi lagi di mata anak muda. Hal ini
dikarenakan keberhasilan Honda Blade mengangkat eksistensi Honda di pasar balap
yang selama ini dalam pandangan masyarakat awam, Honda masih belum menonjol
dalam hal performa.
"Keberhasilan ini menunjukkan kepada
masyarakat, Honda dapat memberikan performa terbaiknya sekaligus mempertahankan
keiritan Honda." Ungkap Arifin
Honda Blade sendiri merupakan motor berdesain
racing yang
diinspirasi dari MotoGP. Dengan memadukan Desain Sporti, Mesin Performa Tinggi, Fitur
Handal, Desain bodinya yang tampil dengan garis–garis tajam dan tegas, Knalpot
sporti berlapis crom, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif,
pastinya semakin menunjang gaya dan tampilan Honda Blade layaknya motor besar.
Lampu utama ganda dilengkapi multireflektor,
memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang
sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen
futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap
samping model 3 dimensi dengan lubang udara (Air Intake) yang aerodinamis.
Selain itu, Blade juga dilengkapi dengan
fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan
daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna
ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport.
Di lintasan balap sendiri perlahan namun
pasti, banyak pembalap memakai Honda Blade sebagai motor balapnya. Beberapa di
antara mereka bahkan naik podium juara di Kejurda dan Kejurnas.
Syabra Buana, pembalap kawakan 90-an
sekaligus pimpinan Kita Kita Racing Community mengungkapkan Honda Blade memang
gampang untuk disetting dengan sentuhan kecil saja.
Kesempurnaan
dari Honda Blade ini tidak lepas dari pengembangan orang-orang yang jenius
dalam menukangi sepeda motor khususnya motor balap yakni Mr Kenji Kawaguchi
yang merupakan President of Honda R&D Southeast Asia Co. Ltd, Mr Norihiro
Imada dari Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Center dan Mr Hideki Ikeda
dari Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Center.
No comments:
Post a Comment