Tuesday, October 9, 2012

Honda Kuasai Pasar Balap


Setelah setahun diluncurkan, Honda Blade yang mengusung DNA balap berhasil mengungguli pesaing terdekatnya di kelas balap. Produk terbukti ini mampu menarik minat anak muda yang mementingkan performa sebagai pilihannya. 

Sejak triwulan ke II tahun 2012, Honda Blade telah jauh meninggalkan merk lain di kelas yang sama hingga saat ini perbandingan mencapai 7:3. Jika melihat penjualan pada tahun 2011, tercatat penjualan Honda Blade mencapai 5600 unit sepanjang tahunnya, maka Brand berlambang sayap mengepak ini semakin optimis angka ini akan semakin bertambah hingga akhir 2012 mengingat pada kuartal III saja Honda Blade telah terjual mencapai 5000 unit. 

Produk yang peluncurannya ditandai dengan pelaksanaan Sirkuit Ramadhan tahun lalu ini membuktikan keunggulan teknologi Honda Variable Ignition Control (HVIC) yang diusungnya. Teknologi ini mampu beradaptasi sesuai dengan karakter pengendaranya yang suka manuver ataupun pemakaian normal sehingga memungkinkan Honda Blade tetap irit dengan performa yang tinggi.

Arifin Posmadi, General Manager CV.Indako Trading Co., main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan keberhasilan ini telah mengangkat Honda setingkat lebih tinggi lagi di mata anak muda. Hal ini dikarenakan keberhasilan Honda Blade mengangkat eksistensi Honda di pasar balap yang selama ini dalam pandangan masyarakat awam, Honda masih belum menonjol dalam hal performa. 

"Keberhasilan ini menunjukkan kepada masyarakat, Honda dapat memberikan performa terbaiknya sekaligus mempertahankan keiritan Honda." Ungkap Arifin

Honda Blade sendiri merupakan motor berdesain racing yang diinspirasi dari MotoGP. Dengan memadukan Desain Sporti, Mesin Performa Tinggi, Fitur Handal, Desain bodinya yang tampil dengan garis–garis tajam dan tegas, Knalpot sporti berlapis crom, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif, pastinya semakin menunjang gaya dan tampilan Honda Blade layaknya motor besar.

Lampu utama ganda dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (Air Intake) yang aerodinamis. 

Selain itu, Blade juga dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport.

Di lintasan balap sendiri perlahan namun pasti, banyak pembalap memakai Honda Blade sebagai motor balapnya. Beberapa di antara mereka bahkan naik podium juara di Kejurda dan Kejurnas.

Syabra Buana, pembalap kawakan 90-an sekaligus pimpinan Kita Kita Racing Community mengungkapkan Honda Blade memang gampang untuk disetting dengan sentuhan kecil saja.   

Kesempurnaan dari Honda Blade ini tidak lepas dari pengembangan orang-orang yang jenius dalam menukangi sepeda motor khususnya motor balap yakni Mr Kenji Kawaguchi yang merupakan President of Honda R&D Southeast Asia Co. Ltd, Mr Norihiro Imada dari Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Center dan Mr Hideki Ikeda dari Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Center.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :