PT Astra Honda Motor (AHM)
kembali meraih penghargaan Indonesia Most Admired Companies (IMAC) Award 2012
yang merupakan salah satu bukti pengakuan publik atas citra positif terhadap
produk dan layanan perusahaan.
"Penghargaan ini membuktikan
keunggulan perusahaan dalam memberikan produk dan layanan yang terbaik sehingga
mampu menghasilkan citra positif perusahaan dari tahun ke tahun. Penghargaan
ini akan memicu kami untuk selalu memberikan produk dan layanan yang lebih baik
lagi," ujar Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya sesaat setelah
menerima IMAC Award 2012 di Hotel Mulia, Jakarta ( 13/6).
Sementara itu, Arifin Posmadi,
General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera
Utara mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik atas prestasi Honda yang
berhasil meraih penghargaan IMAC ini. Menurutnya pencapaian ini tidak terlepas
dari kerja keras Honda yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumennya.
Pemberian penghargaan ini
diselenggarakan oleh Majalah Bloomberg Bussinessweek dan Lembaga Konsultan
Frontier. Penghargaan diberikan setelah melakukan penilaian dengan mengacu pada
beberapa kriteria yaitu, Quality, Performance, Responsibility dan
Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai produk inovatif dan
berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti
perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi. Selain itu
disyaratkan juga perusahaan yang masuk dalam penilaian harus memenuhi syarat
sebagai tempat kerja idaman dan mempunyai karyawan berkualitas.
Penilaian IMAC 2012 dilakukan
berdasarkan survey terhadap 2.480 responden dengan melibatkan berbagai kalangan
seperti stock holder/investor dan jurnalis non infotainment, pelaku bisnis
dengan level manager ke atas serta masyarakat publik. Survei tersebut dilakukan
di 3 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.
Penghargaan tersebut adalah yang
keempat kalinya yang diterima Honda pada ajang yang sama dan sekaligus menambah
daftar panjang penghargaan yang telah diterima Honda pada tahun 2012, baik
secara corporate ataupun produk. Pada Tahun 2012 Honda telah menerima lebih
dari 9 penghargaan seperti Top Brand, Service Quality Award, The Best Contact
Center Indonesia, Otomotif Award, Words of Mouth Award, Indonesia Most
Favorable Brand in Social Media, Call Center Award for Service Excellence,
Indonesia's Most Favorite Youth Brands dan Kartini Award.
No comments:
Post a Comment