Thursday, June 9, 2011
Honda Youth Start-Up Icon : Kontes Wirausaha Muda Pemula
Kesempatan emas kembali diberikan Honda lewat ajang Honda Youth Start-up Icon, yakni Kontes Wirausaha Muda Pemula yang digagas oleh Marketeers bersama MarkPlus, Inc bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor(AHM). Kompetisi ini ditujukan bagi para Wirausaha muda yang baru merintis usaha kurang dari 5 tahun, warga negara Indonesia, dan berusia antara 16-35 tahun.
Gelaran yang bertujuan untuk memberikan apresiasi semangat bagi wirausaha muda yang pemula dan baru merintis usahanya ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, yakni dimulai dari Denpasar, Semarang, dan Medan pada 10 Juni 2011 di Grand Aston City Hall. Kemudian akan berlanjut ke Manado, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Bandung, Jakarta, Makassar, dan berakhir di Surabaya.
Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya kegiatan ini di kota Medan, menurutnya gagasan ini tentunya sejalan dengan Undang-undang Kepemudaan Nomor 40 Tahun 2009 yang mengajak pemuda untuk menjalankan peranan “Kepemimpinan,” “Kewirausahaan” dan “Kepeloporan.
“ Melalui ajang ini, Honda ingin turut menampilkan sosok-sosok pemuda berbakat dalam bidang kewirausahaan yang selama ini punya potensi, sekaligus memperkenalkannya kepada publik di tanah air “, ujar Arifin Posmadi.
Dalam mengikuti ajang ini, juri akan melakukan penilaian lewat tiga aspek dalam dunia bisnis, yakni Aspek Bisnis, dimana setiap peserta harus bisa mempresentasikan latar belakang bisnis yang baru Ia rintis dan pencapaian yang sudah diperoleh selama ini, kemudian Aspek Kreatif, dimana setiap peserta harus dapat memberikan ide pemasaran untuk meningkatkan perekonomian daerahnya. Selain itu Aspek Komunitas, dimana setiap peserta harus dapat memaparkan kontribusinya terhadap komunitas sosial daerahnya.
Setiap ajang kompetisi pastinya memiliki hadiiah menarik, begitu juga dengan Kontes Wirausaha Muda Pemula ini, setiap pemenang untuk tingkat kota akan meraih gelar “Maketeers Startup Icon 2011”, dan mendapatkan tiket dan akomodasi untuk mengikuti kontes nasional “Youth Startup Icon 2011” di Jakarta pada bulan Desember 2011 mendatang dengan hadiah utama 1 unit Honda Scoopy. Selain itu memperoleh technical Assistance dari MarkPlus Institute of Marketing senilai 50 juta rupiah untuk mengikuti program training pemasaran selama 1 tahun, dan senilai 25 juta rupiah bagi pemenang audisi berdasarkan pilihan favourite audiens.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan Honda selalu mendukung kegiatan yang dapat memberikan inspirasi positif bagi masyarakat luas. “ Kami berharap ajang kompetisi ini mampu menambah semangat para pengusaha kota Medan untuk lebih mengembangkan usahanya, tidak hanya di daerah, namun di tingkat nasional.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment