Wednesday, October 13, 2010
Vario Series Topang Kenaikan Penjualan Honda Pada September
PT. Astra Honda Motor(AHM) membukukan kenaikan penjualan sebesar 10,6% pada bulan September dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu terdorong oleh adanya varian baru Honda New Vario Techno.
Pada bulan lalu, AHM mencatat penjualan sebesar 220.346 unit sedangkan pada bulan September 2009 hanya 199.284 unit. Vario Series tercatat sebagai model yang menyumbangkan angka penjualan terbesar 50.821 unit atau melonjak 44% dibandingkan dengan bulan September 2009 yang hanya 35.310 unit.
Kenaikan penjualan Vario Series ini merupakan salah satu hasil dari langkah perusahaan menambah line up produk Vario Series dengan memperkenalkan New Vario Techno yang melengkapi varian yang sudah ada sebelumnya, yaitu Vario CW dan Vario Techno CBS.
“Kehadiran New Vario Techno mampu berkontribusi cukup signifikan sehingga penjualan Honda tetap tumbuh positif meski biasanya secara siklus tahunan terjadi penurunan penjualan setelah Lebaran,” ujar Senior GM Sales Division PT. AHM, Sigit Kumala.
Sementara itu, Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer motor Honda di Sumatera Utara mengungkapkan kehadiran New Vario mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat pecinta matik di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. Kepraktisan dan kenyamanan yang ditawarkannya masih menjadi alasan kuat bagi penggunanya.
New Vario Techno tampil dengan body Vario Techno CBS yang mengedepankan kesan sporty dan hi-tech dengan sistem pengereman rem belakang sama dengan skutik Honda yang lain atau tanpa CBS. Untuk Varian baru ini dipasarkan dengan harga Rp. 15.330.000,- sedangkan Vario Techno CBS dijual dengan harga Rp. 16.250.000,- dan Vario CW Rp 14.850.000 (on the road Medan).
Selain Vario Series, kontributor terbesar berikutnya terhadap penjualan bulanan AHM
pada bulan September adalah Honda Beat dengan angka penjualan 50.451 unit atau naik 31% dibandingkan dengan bulan September 2009 yang hanya 38.559 unit.
Pendatang baru di jajaran skutik Honda yaitu Scoopy dan PCX juga mendapat sambutan hangat dari konsumen. Keduanya pada bulan lalu masing-masing terjual 11.589 unit dan 253 unit.
“Permintaan Scoopy sangat tinggi. Kami mohon maaf kepada konsumen karena belum dapat segera memenuhi permintaan dengan cepat. Namun kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas produksinya agar konsumen tidak terlalu lama menunggu,” ujar Arifin Posmadi.
Di segmen bebek, Revo Series juga masih menunjukkan dominasinya di pasar motor nasional. Pada bulan September 2010, penjualannya tercatat 46.812 unit. Adapun penjualan Honda Supra Series pada bulan lalu tercatat 42.989 unit.
Di segmen sport, perusahaan mendapatkan kontribusi sebesar 16.833 unit yang berasal dari 3 line-up produk, yaitu Honda CS 1, Honda New MegaPro dan Honda Tiger. Penjualan tipe sport ini, jauh lebih baik dibandingkan dengan yang dicapai perusahan pada September 2009 yang hanya 10.411 unit.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co menambahkan kehadiran New MegaPro sangat menjawab kebutuhan masyarakat akan motor sport yang berkualitas, karena selain mesinnya tangguh, motor ini juga terbukti hemat bahan bakar sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari oleh para pecinta motor sport.” ujar Leo Wijaya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment