Monday, April 26, 2010
AHM gelar Kompetisi Safety Riding SMA
Dalam rangka meningkatkan komitmen terhadap keselamatan berkendara, PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer mengadakan kompetisi safety riding antar sekolah menengah atas (SMA) se-Jawa , Bali dan Sumatera.
Kegiatan yang melibatkan hampir 200 SMA ini berlangsung mulai April hingga Juni. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dirlantas Polri, Brigadir Jendral Polisi Djoko Siusilo. Acara ini disaksikan pula oleh jajaran direksi PT. AHM Johannes Loman, Executive Vice President Director PT. AHM dan Julius Aslan, Marketing Director PT. AHM.
AHM bekerja sama dengan Main Dealer mengawali kegiatan ini dengan melakukan sosialisasi di beberapa sekolah di kawasan Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.
Setelah mendapatkan nama sekolah yang siap mengikuti acara ini, prosesi penilaian lomba aktivitas safety riding pun dimulai. AHM dan Main Dealer di setiap kota tempat penyelenggaraan kegiatan ini, akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penilaian terhadap sekolah peserta.
Beberapa masalah yang dijadikan barometer penilaian antara lain pelanggaran yang dilakukan siswa di area sekolah, pembangunan sarana fisik seperti zebra cross, rambu-rambu, dan penyampaian informasi safety riding ke siswa. Selain itu juga akan dinilai pengetahuan siswa tentang UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, keberadaan media informasi terkait safety riding, aktivitas patroli keamanan sekolah (PKS), dan intensitas sosialisasi safety riding.
Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik gelaran ini dan berharap dapat mendorong setiap sekolah untuk terus meningkatkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran siswa terhadap keselamatan berkendara dan etika berlalu lintas.
“ Kegiatan ini akan menjadi salah satu pemicu bagi sekolah untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap safety riding dan AHM bersama Main Dealer akan memberikan reward menarik kepada sekolah pemenang”, ungkap Arifin Posmadi.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co menuturkan, sebagai produsen motor terbesar di Tanah Air, Honda memiliki komitmen yang besar terhadap faktor keamanan dan keselamatan berkendara. Hal ini diwujudkan dengan tidak hanya menyuguhkan produk sepeda motor dengan fitur safety terlengkap dibandingkan merek lain, tapi juga dengan menggencarkan kampanye keselamatan berkendara kepada konsumen.
“ Keamanan dan keselamatan konsumen menjadi fokus kami, selain memproduksi motor yang aman, kami juga aktif mengampanyekan safety riding ke masyarakat, karena sudah seharusnya produsen memperhatikan keselamatan konsumennya, bagi kami no sales without safety “, ujar Leo Wijaya.
AHM sendiri selama ini dikenal sebagai pelopor kegiatan safety riding di Tanah Air yang sejalan dengan tanggung jawab sosial perusahaan. Kepeloporan AHM dalam kampanye keselamatan berkendara ini belakangan mulai diikuti oleh produsen sepeda motor lain.
Terkait kegiatan safety riding, AHM telah melatih 1.300 safety ridng advisor yang siap melatih dan mensosialisasikan keselamatan berkendaran ke konsumen. Sepanjang tahun 2009, AHM telah melakukan 529 kali kegiatan edukasi safety riding. Rinciannya, 168 kali di tingkat TK dan SD dengan jumlah peserta 11.875 siswa, 330 kali kegiatan untuk siswa SLTP dan SLTA yang diikuti oleh 22.812 peserta, dan 31 kali kegiatan yang dilaksanakan di perguruan tinggi dengan peserta 4.713 mahasiswa.
Selain kegiatan edukasi safety riding, perusahaan juga mengkampanyekan cara berkendara aman dengan menyediakan alat peraga Honda Riding Trainer (HRT). Alat ini memungkinkan penggunanya untuk berlatih mengantisipasi bahaya berkendara di jalan. Hingga akhir tahun 2009, telah tercatat sebanyak 2.197.327 pengguna simulator HRT.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment