Komitmen menghadirkan senyum kepuasan konsumen dengan meningkatkan
kualitas layanan purna jual terus diupayakan PT Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya diwujudkan dengan
memberikan pembekalan teknologi terkini motor Honda kepada para mekanik melalui
rangkaian 3 aktivitas sharing
technology terkait “Balancing Roda” yang
berlangsung secara virtual pada 1, 8 dan 15 Juli 2021.
Di bawah bimbingan Technical Instructor terlatih Honda, para
garda terdepan yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara ini
diajak untuk memahami pentingnya balancing roda, dimana ada saatnya sebuah roda dengan ban terpasang
berputar dengan kecepatan tinggi, maka akan terjadi getaran akibat gaya
sentrifugal yang tidak seragam pada roda dan ban.
Pada
kesempatan ini juga dijelaskan, bahwa sebuah ban selalu memiliki titik berat
dan titik yang lebih ringan. Selanjutnya, tube ban atau roda memiliki valve
stem, dan karena beratnya, roda secara keseluruhan selalu seimbang ketika ban
dipasang, Untuk mencegah getaran yang disebabkan oleh ketidakseimbangan, bobot
(berat balance) terpasang secara aksial
180 derajat berlawanan dari titik berat yang dapat mengimbangi ketidak
seimbangan sehingga gaya sentrifugal yang bekerja pada massa roda terjadi ke
segala arah.
M.
Muslim Lasarika, mekanik asal AHASS
dealer Anugrah Multi Jaya mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti
sharing technologi kali ini, karena dalam upaya memberikan layanan dengan kualitas
terbaik pada konsumen, setiap mekanik tentunya sangat dituntut untuk terus
meningkatkan kualitas diri hingga memiliki skill yang tinggi, dan menguasai
setiap detail teknologi yang terdapa pada setiap type motor, termasuk memahami
pentingnya balancing roda dan bagaimana sistem kerjanya.
Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako
Trading Coy mengungkapkan, mekanik memiliki peran penting dalam mendukung dunia
industri otomotif. Karena itu pihaknya juga berharap, pelatihan ini setiap
mekanik dituntut mempunyai skill yang mumpuni, handal, terpercaya, dan berkomitmen memberikan layanan servis terbaik demi
tercapainya kepuasan pelanggan. Pihaknya juga berharap
“ Sepeda motor Honda selalu dicintai dan dipercaya menjadi
partner berkendara masyarakat. Berbekal kepercayaan ini, maka Honda terus berupaya meningkatkan layanan
di jaringan purna jualnya. Teknologi Honda terus berkembang, karenanya dengan
semangat Satu Hati Honda terus berupaya menjaga kompetensi para mekanik melalui
berbagai pelatihan maupun sharing technology, “ ujar Erwin Chandra.
No comments:
Post a Comment