Monday, July 29, 2013

Honda BeAT FI Sempurnakan Kepemimpinan Honda di Pasar Motor Injeksi


The All New Honda Beat Fi tercatat sebagai sepeda motor injeksi terlaris di Indonesia setelah pada semester I/2013 terjual sebanyak 922.953 unit. Pencapaian ini sekaligus mengukuhkan PT Astra Honda Motor sebagai pemimpin pasar motor injeksi sejak tahun 2005.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sejak tahun 2005 saat motor injeksi pertama kali dipasarkan di Indonesia melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI, hingga akhir bulan Juni 2013, tercatat telah terjual sebanyak 6.430.566 unit sepeda motor injeksi. Selaku pelopor sepeda motor berteknologi injeksi, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjual sebanyak 3.225.907 unit atau menguasai lebih dari 50% pangsa pasar motor injeksi.

Pencapaian tersebut diraih Honda setelah memasarkan beragam model hampir di setiap segmen. Sejak berkiprah di pasar motor injeksi tahun 2005 hingga akhir bulan lalu, di segmen skutik Honda berhasil menjual  All New Honda BeAT FI 1.190.167 unit, Honda Vario Techno 125 PGMFI sebesar 1.200.392 unit, Honda Spacy Helm in PGMFI sebesar 190.142 unit, dan New Honda Scoopy FI sebesar 82.992 unit. Sementara itu di segmen bebek dan sport, Honda berhasil memasarkan Honda Supra X 125 PGMFI series sebesar 359.131 unit, Honda CB150R StreetFire sebesar 82.750 unit, Honda Verza150 sebesar 59.749 unit, Honda CBR series sebesar 38.887 unit, Honda PCX series sebesar 8.633 unit, dan Honda Revo AT sebesar 13.064 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah memilih motor injeksi Honda sebagai sarana transportasi terpercaya. 

“ Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk ramah lingkungan dengan layanan purna jual terbaik sebagai kontribusi nyata menciptakan Langit Biru untuk Indonesia." ujar Thomas Wijaya

Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pencapaian ini membuktikan adanya sambutan positif dari masyarakat terhadap upaya serius Honda dalam menyuguhkan produk hemat energi dan ramah lingkungan dengan dukungan layanan purna jual terlengkap di seluruh Indonesia.

Komitmen Honda terhadap teknologi injeksi ini juga tercermin dari keseriusan perusahaan dalam memberikan layanan purna jual. Setidaknya saat ini terdapat sekitar 3.663 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan dukungan sekitar 17.300 teknisi terlatih dan berpengalaman. Tidak hanya itu, sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) juga siap menemani pemilik Honda berkendara di era injeksi.


Kuasai 62,3% Pangsa Pasar

Sementara itu, pada semester I/2013, Honda memimpin pasar motor injeksi melalui penjualan sebesar 1.739.549 unit atau menguasai 62,3% dari total penjualan motor injeksi periode yang sama sebesar 2.793.770 unit. Selain The All New Honda BeAT FI yang menjadi sepeda motor injeksi Honda terlaris pada periode ini, tercatat penjualan sepeda motor injeksi Honda lainnya yang disambut positif oleh masyarakat seperti Honda Vario 125 series yang terjual sebesar 518.454 unit, Honda Scoopy FI sebesar 82.992 unit, Honda CB150R StreetFire sebesar 77.041 unit, Honda Verza 150 sebesar 59.749 unit, Honda Spacy Helm in PGMFI sebesar 37.850 unit, Honda Supra X 125 Helm in PGMFI sebesar 32.387 unit, Honda CBR series sebesar 6.584 unit, dan Honda PCX 150 sebesar 1.539 unit.

"Sepanjang semester lalu, kami memperkenalkan beberapa produk injeksi seperti Honda Verza 150, Honda Scoopy FI, dan Honda Vario 125 CBS Idling Stop. Bersama dengan sepeda motor injeksi yang sudah diluncurkan sebelumnya, ketiga model terbaru ini terserap pasar dengan baik. Kami yakin penerimaan positif masyarakat ini akan terus berlanjut sejalan dengan beragam produk injeksi dan dukungan layanan purna jual yang kami berikan." Ujar Thomas Wijaya

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :