Menjelang Lebaran Idul fitri, sepeda
motor bebek Honda terbukti menjadi pilihan terfavorit masyarakat untuk menemani
beraktivitas selama liburan. Hal ini terbukti dari tingginya penjualan bebek
Honda pada bulan Juli yaitu sebanyak 82.927 unit atau tumbuh 12,8% dibandingkan
bulan sebelumnya yang hanya 73.521 unit.
Pertumbuhan penjualan sepeda motor
bebek Honda tersebut terjadi di semua segmen. Hal ini menunjukkan minat dan
kepercayaan masyarakat terhadap bebek Honda juga merata terjadi di hampir semua
segmen. Di segmen bebek kelas atas, penjualan Honda Supra series melonjak 30,4%
dari 31.117 unit pada bulan Juni menjadi 40.563 unit pada bulan lalu. Sementara
itu, di segmen bebek kelas menengah bawah, Honda Revo series membukukan
kenaikan penjualan 20,1% dari 28.825 unit pada bulan Juni menjadi 34.617 unit
di bulan lalu dan volume penjualan Honda Blade juga cukup besar yaitu sebanyak
7.747 unit.
Deputy GM Sales Division PT Astra
Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan tingginya minat masyarakat
menjelang lebaran terhadap sepeda motor bebek Honda ini tidak terlepas dari
performanya yang tangguh, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan, didukung
dengan tampilan yang modern dan stylish. Pencapaian menjelang libur Idul
Fitri ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor Bebek di negeri
ini dengan pangsa pasar di segmen bebek pada bulan Juli sebesar 62,8%.
“Persaingan di pasar bebek tidak
kalah seru dengan di pasar skutik. Beberapa motor bebek baru dirilis ke pasar
namun sepeda motor bebek Honda tetap yang menjadi yang terfavorit menjelang
Lebaran Idul Fitri tahun ini. Dengan keunggulan yang ditawarkan, sepeda motor
bebek Honda siap menemani masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari.” Ujar
Thomas Wijaya.
Sementara itu, Arifin Posmadi,
General Manager CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di Wilayah
Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dengan pencapaian ini,
karena hal ini semakin membuktikan jika Honda selalu mendapat tempat di hati
masyarakat, dan menjadi motor pilihan di momen lebaran.
“ Kepercayaan dan kesetiaan
masyarakat menjadikan Honda kendaraan pilihan semakin memicu semangat kami
untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Hari Raya Idul Fitri pastinya akan
semakin istimewa jika dirayakan bersama sepeda motor yang istimewa “, ujar Arifin
Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co
Di segmen skutik, Honda berhasil
meraih pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan di segmen bebek yaitu
sebesar 70,1% setelah pada bulan lalu berhasil menjual 243.598 unit skutik.
Beragam varian skutik Honda berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli.
Pada bulan lalu, Honda BeAT series tercatat terjual 127.610 unit, Honda Spacy
Helm in PGM-FI terjual 5.506 unit, Honda Scoopy terjual 7.826 unit, Honda
Vario series terjual 102.284 unit, dan Honda PCX terjual 372 unit.
Yang juga patut dicatat adalah
pertumbuhan penjualan sepeda motor tipe sport Honda. Pada bulan lalu Honda
berhasil membukukan lonjakan penjualan sebesar 41,2% dari 12.359 unit pada
bulan Juni menjadi 17.452 unit di bulan lalu. Pertumbuhan penjualan ini terjadi
hampir di semua segmen. Di segmen menengah, MegaPro berhasil terjual sebesar
11.350 unit atau meningkat 8,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 10.431
unit. Di segmen sport kelas atas, Honda Tiger berhasil memikat pecinta motor
sport dengan total penjualan sebesar 1.700 unit atau meningkat 27,2%
dibandingkan bulan sebelumnya 1.336 unit. Di segmen premium, Honda CBR series
berhasil terjual 4.194 unit, sementara itu Honda CS1 terjual sebanyak 208 unit.
No comments:
Post a Comment