Honda kembali dikukuhkan sebagai merek paling
disukai anak muda menyusul pemberian penghargaan Indonesia Most Favorite Youth
Brand 2012 untuk kategori sepeda motor dari Majalah Marketeers dan MarkPlus Insight.
Predikat sebagai merek sepeda motor
terfavorit di kalangan anak muda ini diraih berdasarkan survei yang dilakukan
secara multi-stage random sampling terhadap 2.150 responden anak muda usia
14-35 tahun dari kelas sosial A, B, dan C, merek Honda dipilih oleh 54,1% dari
total responden yang ada. Dalam survei yang dilakukan di 10 kota besar di
Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Denpasar,
Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin) pada bulan Maret ini, merek lain yang
berada di peringkat kedua dan ketiga hanya dipilih oleh 35,4% dan 8,1%
responden.
Penyerahan penghargaan ini diserahkan oleh
Chief Operating Officer Markplus Michael Hermawan kepada A. Indraputra, GM
Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta,
Selasa (25/4).
Penghargaan yang didapat kali ini merupakan
gambaran semakin kokohnya kepercayaan konsumen terutama anak muda di Indonesia
terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan
bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang
diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.
“Anak muda adalah generasi penerus. Karena
itu kami konsisten berkomunikasi dengan mereka melalui produk dan komunikasinya
dengan gaya muda, trendi dan juga dinamis,” kata Indraputra.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager
CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan pihaknya turut berbangga akan penghargaan yang berhasil diraih
Honda ini. Untuk mempertahankan citra yang kuat dikalangan anak muda, pihaknya
konsisten menggelar beragam kegiatan yang mampu mengembangkan kreativitas kaum
muda di Sumatera Utara.
Selain melalui produk, Honda sendiri memiliki
banyak kegiatan yang berorientasi pada anak muda seperti, Honda Goes to School,
liga basket remaja Honda DBL, Honda Idol, Honda Racing Championship (HRC), Honda
Otocontest, Lomba Karya Tulis Honda Best Student, Safety Riding Goes To School,
dan masih banyak lagi kegiatan bernilai positif lainnya yang mendukung prestasi
generasi muda.
“ Anak muda pastinya memiliki banyak mimpi,
dan Honda ingin selalu mengiringi langkah mereka dalam mewujudkan mimpinya “, ujar Leo Wijaya.
No comments:
Post a Comment